Acun Blog: Cara Mengatasi / Memperbaiki Batu Ngedrop Pada Laptop

Selasa, 02 April 2013

Cara Mengatasi / Memperbaiki Batu Ngedrop Pada Laptop

Pada kesempatan kali ini saya akan membagi ilmu saya mengenai Cara Mengatasi / Memperbaiki Batu Ngedrop Pada Laptop. Sebagian orang kalau sudah mengetahui batu laptop / notebooknya ngedrop pasti akan malas menggunakan batu tersebut ataupun merasa kerepotan, tapi tidak usah risau saya akan membagi cara mengatasinya atau tepatnya pertolongan pertama batu yang ngedrop haha :v

Ciri - ciri batu ngedrop :
1. Cepat habis, tidak seperti yang normal ( 2jam atau lebih )
2. Ada tanda silang dibatu baterainya
3. kalau disorot batunya ada tulisan REPLACE YOUR BATTERY

Cara mengatasinya :

  1. Charge batu laptop sampai 99% - 100%
  2. Kalau sudah, Restart sambil ditekan F5 ( dalam keadaan charger temancap )
  3. Pilih safe mode
  4. kalau sudah masuk ke windows cabut ( Jangan digunakan apa - apa )
  5. Diamkan sampai habis batunya ( Jangan digunakan apa -apa )
  6. Charge Laptop dalam keadaan mati selama 3 jam
  7. Hidupkan laptop dan pilih start windows normally
  8. Lihat batunya sudah tidak ada ciri - ciri ngedropkan
Sekian cara Cara Mengatasi / Memperbaiki Batu Ngedrop Pada Laptop menurut saya kalau tidak berhasil silahkan coba cara yang lain disini. Cara ini sudah saya coba sendiri dah berhasil selama 2 kali dan kalau penyakit itu kambuh lagi silahkan coba lagi cara yang diatas.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar